Facebook Badge

TAYAMUM (anekdot)

>> Selasa, 18 November 2008

Pada hari itu guru sudah masuk kelas untuk memulai pelajaran baru, karena baba sebelumnya sudah selesai dijelaskan bahkan sudah evaluasi atau ulangan harian. Salah seorang murid laki-lakinya mengcungkan jari telunjuknya untuk interupsi sebelum guru tersebut melanjutkan materinya di depan para muridnya. Langsung saja guru tersebut bertanya :"Ada apa nak?" jawab murid tersebut "Saya permisi dulu mau ke kamar mandi dulu pak." "Silakan, emangnya kenapa kamu?" tanya sang guru tersebut untuk menguatkan terkaannya yang terlihat wajah si murid tadi agak ngantuk di kelas. "Saya mau ambil wudlu pak, saya ngantuk", jawab murid yang mau keluar tersebut. Setelah beberapa lama kira-kira 15 menit kemudian murid yang keluar tadi ketok-ketok pintu. Tok, tok, tok "Assalamualaikum?", panggil si murid tadi ketika masuk kelas. "Wa'alaikum salam". jawab guru dan murid yang lain serentak. "Huuuh....." teriak teman-temanya karena ia keluar kelas lama hanya untuk ambil wudlu. "Ya sudah,... kenapa kamu lama benar di kamar mandi?" tanya guru. "Saya cari air, bak kamar mandi kering pak, mungkin sedang dikuras sama mamang kebersihan tiu." jawab murid meredakan riuhan teriak teman-temannya. "Lalu begini pak, saya nggak bisa berwudlu akhirnya saya tayammum..."
"Ya...... dasar dia itu alasan saja pak" jawab teman-temannya kompak. "Ya sudah, kita lanjutkan pelajaran kita".

4 komentar:

NanaLatansa 18 November 2008 pukul 19.17  

Atu cumang-cemong meuruen stadz, lucu stadz....he..he...aya-aya bae, ngilangin nagntuk sih tayamum.

Hafidh 25 November 2008 pukul 21.15  

Akhirna mah si murid teh ngantuk lagi aja di kelas, memang dasar wataknya mungkin.

Anonim 1 Desember 2008 pukul 16.57  

alhamdulillah akhirnya sampai juga di gudang ilmu...

ha...ha... saya tambahin tadz ya... begini tadz:

"Itulah sekelumit pengalamanku saat menimba air (ma'af maksudku menimba ilmu) di pesantren Daar El Qolam. Semoga jadi pelajaran bagi murid-muridku sekarang dan yang akan datang. Fa'tabiruu ya ulil abshar!"

He..he.. just kidding ustadz

Ahmed Syaukani 21 Februari 2009 pukul 14.14  

hehehehehehe,.,,,,,,,,,,,,,,itu murid pinter banget ya hehehehe

Anak Adalah Fitnah

Anak Adalah Fitnah

Pengikut

Pesan Rosulullah

"Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada jasad dan rupa kalian, tetapi Dia melihat kepada hati kalian (niat dan keikhlasan” (HR Muslim)

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP